Marak Begal Rektor UTM Curhat ke Kapolri

1194 views

 

Kapolri saat mengisi kuliah umum di UTM

Bangkalan, Maduracorner.com – Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian melakukan kunjungan ke  Universitas Trunojoyo Madura (UTM) untuk memberikan Kuliah Umum di depan mahasiswa dengan tema ‘Pergulatan Politik Internasional dan Dampak Bagi NKRI yang Ber-Bhineka’, Kamis (28/12/2016).

Kedatangan jenderal berpangkat bintang empat itu, dimanfaat Rektor UTM, Dr Muh Syarif untuk menyampai persoalan maraknya begal yang selama ini menjadi persoalan serius dikalangan mahasiswa.

“Pak Kapolri maraknya kasus pencurian kendaraan di kos mahasiswa membuat kampus kita dikenal sebagai kampus begal,” ucap Syarif saat memberikan sambutan di Gedung Pertemuan UTM sebelum kuliah umum dimulai.

Menurutnya, kasus begal menimbulkan kesan buruk dan membuat mahasiswa merasa tidak nyaman. Sehingga perlu kiranya ada langkah-langkah strategis untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya tindakan kriminal.

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran kepolisian yang selama ini telah berupaya mengamankan wilayah sekitar kampus,” paparnya.

Sementara itu, Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian meminta kepada Kapolda Jawa Timur dan Kapolres Bangkalan menindak tegas setiap pelaku kejahatan dan memproses sebagaimana mestinya.

“Tadi sudah banyak berdiskusi masalah ini,” tandasnya.(*)

 

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia