Marak Kecelakaan Menelan Korban Jiwa, Polres Sumenep Klaim Maksimal Lakukan Sosialisasi

Sejumlah mobil yang terlibat kecelakaan diamankan di Mapolres Sumenep

Sumenep, Maduracorner.com – Peristiwa kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Sumenep semakin marak terjadi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah data kecelakaan yang tercatat di unit Laka Polres Setempat.

Bulan ini, setidaknya sudah tercatat ada sebanyak 11 peristiwa kecelakaan. Dari 11 kejadian kecelakaan tersebut, 7 peristiwa diantaranya menelan korban jiwa.

Kanit Laka Polres Sumenep Ibda Suwandi menyampaikan, pihak kepolisian sudah maksimal melakukan sosialisasi demi menekan angka kecelakaan tersebut. Yakni dengan cara memasang rambu-rambu peringatan di titik-titik lokasi yang rawan terjadi kecelakaan.

“Lokasi-lokasi yang marak terjadi Laka maut itu Seperti di Jalan Raya Sumenep-Pamekasan, Desa Kapedi terus ke Parenduan, kami sudah pasang rambu-rambu di lokasi itu,” sebutnya.

Ironisnya, meski sosialisasi sudah dilakukan. Hal itu tetap tidak mampu menekan angka kecelakaan yang terjadi. Artinya, upaya yang sudah dilakukan Polisi masih terkesan kurang efektif.

“Maraknya kecelakaan yang terjadi murni karena kelalaian para pengendara,” ujarnya. Senin (16/11/20).

Menurutnya, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Angka kematian karena kecelaan lualunitas di bulan ini mengalami kenaikan.

“Mudah-mudahan jumlah itu tidak nambah lagi,” harapnya. (ZN)

Email Autoresponder indonesia