Marak Miras Oplosan, Polres Sumenep Didemo Mahasiswa

198 views

Sejumlah mahasiswa ketika menggelar unjuk rasa di depan Mapolres Sumenep. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Sarikat Mahasiswa Pro Demokrasi (SMPRODEO) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Sumenep. Mereka mendesak kepolisian agar memberantas peredaran minuman keras (miras) oplosan.

Dalam aksi ini, mahasiswa berorasi sambil membentangkan poster berisi desakan, agar Polres Sumenep memberantas peredaran miras oplosan yang sudah menjamur di kalangan pemuda di kabupaten paling timur pulau Madura itu.

“Miras oplosan sudah sering memakan korban, bahkan rata-rata para pemuda,” teriak Kordinator Aksi, M. Imam Rafiki, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, saat ini peredaran minuman haram di kalangan pemuda sangat mengkhawatirkan. Apalagi,para pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang perlu diselamatkan dari bahaya minuman beralkohol tersebut

“Kami minta polisi jangan diam saja, usut tuntas pelaku miras oplosan dan memberantas peredarannya di wilayah hukum Sumenep,” tegas Imam Rafiki.

Sementara itu, Kabag Ren Polres Sumenep Kompol Endri Prasetiyo,mengaku sudah bertindak. Bahkan sudah melakukan razia di berbagai tempat yang diduga menjadi lokasi peredaran miras.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi barang-barang yang terlarang dan membahayakan itu,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa