Marcel Pongue Bakal Gabung ke PMU Lagi ?

815 views

Bakal Diturunkan Lawan Adelaide United | Oleh Mamad el Shaarawy
Martial Pongue (nomer 10 paling kiri) Bersama Skuad PMU di Divisi Utama 2012-foto : Mamad/MC.com

Martial Pongue (nomer 10 paling kiri) Bersama Skuad PMU di Divisi Utama 2012-foto : Mamad/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Masih ingat Martial Pongue? Publik sepakbola Madura tentu tidak akan lupa pada pemain Timnas U-23 Kamerun tersebut. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Marcel ini merupakan striker utama skuad Persepam Madura United (PMU) saat berjuang menuju ISL dari divisi utama 2012 lalu.
Marcel memang sangat lekat dalam ingatan supporter PMU. Dia bahkan dielu-elukan sebagai salah satu pahlawan yang mengantarkan PMU mentas ke ISL. Sayang kontraknya diputus saat PMU mulai mempersiapkan tim untuk kompetisi ISL 2013.
Namun Marcel tampaknya bakal segera mendarat lagi di Madura. Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) menuturkan, pihak managemen akan mencoba untuk menarik lagi pemain yang mencetak 15 gol bagi PMU setahun lalu tersebut. “Ya, kami menginginkan dia lagi main di skuad PMU”,ujar AQ kepada maduracorner.com, minggu sore (25/08).

AQ menceritakan, pihaknya sudah menghubungi yang bersangkutan yang ternyata langsung mendapat respon positif. Bahkan, pemain yang masih berumur 23 tahun tersebut akan coba dimainkan langsung saat PMU menjamu Adelaide United dalam laga bertajuk friendly match, tanggal 12 september 2013 mendatang. “Kita akan coba langsung mainkan dia waktu lawan Adelaide United. Kemungkinan besar ditandemkan bareng Zaenal Arif”,kata AQ.

Laki-laki yang juga anggota DPR RI ini mengungkapkan, pihak managemen sebenarnya sangat berat melepas Marcel setahun lalu. Salah satunya karena ia menjadi pemain tersubur di skuad PMU. Namun dengan pertimbangan usia Marcel yang masih muda dan perlu pematangan, baik skill dan mental, pihak managemen lalu menitipkannya di PS Bangka yang berlaga di divisi utama.

“Marcel tampaknya makin matang di PS Bangka. Dia juga menjadi pemain tersubur di skuad itu. Makanya kami coba tarik lagi dia. Apalagi usianya masih muda. Toh publik sepakbola Madura juga masih mengelu-elukan namanya hingga saat ini”,terang AQ.

Sebagai tambahan, PS Bangka yang diperkuat Marcel mampu lolos ke babak 12 besar divisi utama PT Liga Indonesia 2013. Namun sayang, klub yang bermarkas di Stadion Olon Sungai Liat ini hanya menduduki posisi runner up, gagal bersaing dengan Persebaya DU yang lolos ke semifinal. (mad)

Email Autoresponder indonesia