Masa Kampanye, Banyak Anggota DPRD Bangkalan Tidak Ngantor

574 views

Akan Dibawa ke BK. I Oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan-memasuki hari kedua masa kampanye pemilihan legislatif (Pileg) banyak anggota DPRD Banyak yang bolos. Bolosnya anggota dewan ini ditengarai karena mereka sibuk blusukan ke desa-desa untuk berkampanye.”Saya tahu anggota yang bolos ini blusukan ke desa-desa, tapi sampai saat ini belum satupun dari mereka yang mengajukan ijin cuti,” kata Ketua DPRD Bangkalan, Ali Wahdin, Senin (17/03)

Padahal kata Ali Wahdin, masih banyak agenda di DPRD yang harus diselesaikan termasuk pembahasan sejumlah raperda. “Masa bhakti kita masih 5 bulan lagi, sampai bulan Agustus, dan pekerjaan kita ini masih banyak,” jelasnya.

Ketua DPRD Bangkalan ini sangat menyesalkan sikap anggotanya yang bolos untuk berkampanye tapi tidak mengajukan ijin cuti. “Saya harap anggota yang tidak masuk agar supaya mengajukan ijin cuti,” katanya.

Lebih lanjut Ketua DPRD Bangkalan ini mengharapkan, agar anggota dewan yang maju dalam pileg tidak mengajukan ijin cuti secara bersamaan. “Ya kalau bisa jangan semuanya cuti, agar di dewan tidak kosong,” tuturnya.

Masalah anggota dewan yang bolos dan tidak mengajukan ijin cuti ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Badan Kehormatan DPRD Bangkalan “Ya nanti kita akan koordinasikan ke BK, kemudian akan kita kembalikan kepada mekanisme yang ada di dewan,” pungkasnya. (Shb)

Email Autoresponder indonesia