Masa Kampanye Pemilu, Kantor DPRD Sumenep Tak Berpengguni

655 views

SUMENEP, MASURACORNER.COM- Memasuki hari kedua masa kampanye Pemilu 2019, Kantor DPRD Sumenep, sepi, di sejumlah ruangan tidak ada satupun anggota DPRD yang tampak, Senin, (24/9/ 2018).

Berdasarkan Pantauan di lapangan hingga sekitar pukul 11.00 WIB, tidak terlihat ada aktivitas di sejumlah ruangan komisi, bahkan tidak satu pun anggota dewan yang tampak.

Terkait tidak adanya anggota dewan di ruangan komisi, Sekretaris DPRD (Sekwan) Sumenep, Moh. Mulki saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa hari ini sebanyak 22 anggota ditambah pimpinan DPRD sedang konsultasi ke provinsi. Sementara Jumlah keseluruhan anggota DPRD Sumenep yaitu sebanyak 50 orang.

“Saat ini sebanyak 22 anggota dewan tengah konsultasi tentang perubahan Tata Tirtib DPRD sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018,” katanya, Senin (24/9/2018).

Sementara sisanya, sebanyak 28 anggota dewan, Mulki mengaku tidak tahu kegiatan mereka sehingga tak tampak di kantor. “Karena memang tidak ada ketentuan harus mengisi absen setiap jam kerja,” tambahnya.

Yang jelas, sambung dia, sejauh ini belum ada satu pun anggota dewan yang mengajukan izin cuti menjadi juru kampanye salah satu calon presiden dan wakil presiden RI.

“Sepengetahuan saya, sejauh ini belum ada anggota yang mengajukan izin cuti karena menjadi salah satu juru kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sesuai tahapan masa Pemilu 2019 telah dimulai sejak kemarin, 13 September 2018. Masa kampanye akan berlangsung hingga 13 April 2019. (Sai)

Email Autoresponder indonesia