Masa Liburan, Pengunjung dan Pembeli Souvenir di Suramadu Meningkat

image

Ramainya Pengunjung Membuat Para Pedagang Souvenir Suramadu Meraup Omzet Lebih

Bangkalan, maduracorner.com – Berkah liburan! Mungkin itulah yang dirasakan para pemilik stan souvenir di dekat pintu tol Jembatan Suramadu. Berbagai jenis cinderamata mereka laris dibeli para pengunjung. Mulai dari replica perahu khas Madura hingga kain batik.

“Alhamdulillah, mas. Pengunjung dan pembeli lebih banyak saat liburan panjang seperti sekarang. Omzet kita pun naik”,ujar salah satu penjual souvenir khas Madura, Adnan kepada maduracorner.com saat ditemui di sela-sela melayani pembeli, jumat (25/12/2015).

Pria berkumis ini mengatakan, keramaian pengunjung atau pembeli memang lebih terasa saat masa liburan. Termasuk tiap kali musim mudik lebaran tiba. “Kalau hari-hari biasa yang ramai ya saat hari sabtu dan minggu. Tapi tetap lebih ramai ketika libur panjang seperti sekarang”,kata Adnan dengan wajah sumringah.

Ia menuturkan, peningkatan jumlah pengunjung ini mulai terasa sejak 3 hari lalu. Selain warga Madura yang hendak pulang kampung untuk Maulud Nabi Muhammad SAW, sebagian besar pengunjung lainnya berasal dari luar daerah. “Banyak juga dari Jawa. Terutama beberapa kota besar di Jawa Timur. Mereka ini memang sengaja datang untuk berlibur dan pulang dengan membawa oleh-oleh”,jelasnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia