Masih Kekurangan 3 RKB, Siswa SDN Paseseh 1 Sebagian Terpaksa Masuk Siang

image

Sdn paseseh kekurangan 3 RKB

Bangkalan,maduracorner.com – SDN Paseseh 1 Kecamatan Tanjung Bumi saat ini masih kekurangan 3 ruang kelas baru (RKB). Karena seharusnya sekolah ini memiliki 12 ruang kelas. Namun kenyataannya saat ini hanya tersedia 9 kelas.

Dengan kondisi ini, puluhan siswa terpaksa harus masuk siang. Mereka adalah siswa kelas 1, 2 dan kelas 3. “Memang tidak ideal. Kami masih butuh 3 RKB lagi. Maka dengan terpaksa sebagian siswa kami masuk siang hari. Bergantian, mas,”ungkap Kasek SDN Paseseh 1, Wiyono kepada maduracorner.com, selasa (19/5/2015) pagi.

Yang menjadi masalah lainnya, lanjut Wiyono, luas area SDN 1 Paseseh saat ini sangat terbatas. Melihat kondisi tersebut, bangunan sekolah nantinya kemungkinan akan dibangun ke atas alias bertingkat.

“Maka, kalau mendapat bantuan 3 RKB nanti, ya membangunnya keatas. Karena lahan sekolah memang tidak mencukupi”,jelasnya. “Proposal penambahan RKB ini sudah kami ajukan setahun yang lalu dan kemarin konsultan dari Disdik Bangkalan sudah meninjau langsung ke sini”,tambah Wiyono.

Sementara itu, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Tanjung Bumi, Suharsana mengatakan, bantuan 3 RKB yang diminta tersebut sudah mendapat lampu hijau. Bahkan kemungkinan besar segera terealisasi. “Harapan kami, tahun 2015 ini bantuan 3 RKB sudah bisa terwujud,”kata mantan Kepala UPTD Disdik Kecamatan Kokop ini. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia