Masih Tersisa 1 Slot Pemain Asing

641 views

 

abou Bakar (nomor 5)

abou Bakar (nomor 5)


Tersisa 1 Slot Pemain Asing PMU | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Bangkalan – Jeda kompetisi ISL putaran II benar-benar dimanfaatkan oleh managemen Persepam Madura United (PMU) untuk melakukan tambal sulam skuadnya. Beberapa pemain lokal diputus kontrak karena dianggap kurang memberikan kontribusi nyata bagi tim. Sementara satu-satunya pemain asing yang dipecat adalah striker Osas Marvelous Saha.

Dengan dibuangnya Osas, maka otomatis ada posisi yang kosong untuk jatah pemain asing non Asia. Pihak managemen langsung gerak cepat. Beberapa pemain baru didatangkan untuk menjalani seleksi. Yakni Amadou Konte (Mali), Emille Linkers (Belanda) dan Abdoullah (Maroko).

Khusus bagi Linkers, dia merupakan rekan satu tim midfielder PMU Kristian Adelmund musim lalu. Keduanya bahu membahu memperkuat PSIM Jogjakarta dan membawa tim tersebut hingga babak semifinal Divisi Utama musim 2012 lalu.

Sementara Amadou Konte, sempat tersiar kabar pemain yang juga berpaspor Perancis tersebut sudah teken kontrak. Namun nyatanya dipastikan belum. “Memang sempat akan tanda tangan. Cuma karena ada persoalan, akhirnya batal”,ujar salah satu official PMU yang menolak disebutkan namanya, saat ditemui di Stadion Hadinotonegoro Pamekasan minggu sore tadi (05/05).

Lebih lanjut official tersebut menerangkan, pihak managemen tidak ingin membeli kucing dalam karung. Maka semua pemain yang datang harus menjalani seleksi terlebih dahulu. “Termasuk Konte. Meski dia malang melintang di sejumlah klub Eropa,ya harus ikut proses seleksi juga. Biar nanti tim pelatih yang menentukan mana yang cocok diantara ketiganya”,tambahnya.

Sementara untuk 2 slot pemain asing Asia, dipastikan sudah terisi. Keduanya adalah Zahila Aboubakar (defender/ Australia) dan Christian Gomez (midfielder/ Australia). Aboubakar sendiri sudah resmi sejak bulan maret lalu. Sedangkan Gomez baru resmi memperkuat PMU sejak 2 hari lalu untuk setengah musim ke depan. “Nilai kontrak pastinya saya kurang tahu pasti. Langsung tanya saja ke bapak manager (Achsanul Qasasi)”,pungkas official tersebut. (mad)

Email Autoresponder indonesia