Massa AMBM Bakar Foto SBY di Tol gate Suramadu

659 views

Mahasiswa bakar foto SBY   | oleh : Mohammad Nuh

 

tampak sejumlah mahasiswa saat membakar foto Presiden SBY-Foto : A.Shohib

tampak sejumlah mahasiswa saat membakar foto Presiden SBY-Foto : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan -Sekitar 20 orang mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Bangkalan Mengungat (AMBM) melakukan aksi unjuk rasa di pintu Tol gate jemabatan Suramadu sisi Madura. Mereka mendesak agar Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mundur dari jabatannya. “Presiden telah meninbtervensi KPK dengan ditetapkan Anas Urbaningrum sebagai tersangka, karena presiden lebih memetingkan partai dari pada kepentingan rakyat, maka SBY harus mundur,” teriak korlap aksi Zaman saat orasi dipuntu Tol gate Suaramdu sisi Madura, Rabu (27/02).

Meskipun jumlah massa AMBM hanya puluhan, namun aksi mereka di gerbang tol suramadu membuat aparat keamanan ketar ketir. Pasalnya  aparat kuatir massa memblokade jalan akses Suramadu. Namun kekuatiran polisi tidak terbukti, karena mahasiswa hanya orasi.

Setelah puas berorasi, massa AMBM kemudian mengambil foto Presiden SBY yang telah di persiapkan sebelumnya. Massa yang kesal dengan Presiden SBY yang hanya lebih memetingkan partai daripada rakyat itu kemudian membakar foto orang nomer satu di Republik ini.

Foto SBY yang dipegang massa AMBM itu disirami minyak tanah, dan kemudian dibakar beramai-ramai. Setelah puas membakar foto SBY, massa AMBM kemudian membubarkan diri. (al/min).

Email Autoresponder indonesia