Massa bertindak Anarkis Terhadap dua pasangan Bacabup Dan Bacawabup

Simulasi keamanan pemilukada-Foto: Umar Faruq/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan-Pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) pemilukada Bangkalan, dihadang puluhan massa setelah melakukan kampanye. puluhan massa yang tak di kenal itu membawa kayu balok dan bambu langsung dan menghentikan mobil patroli yang melakukan pengawalan pasangan. Puluhan yang menghadang salah satu pasangan bacabup itu di duga dari kubu pasangan Calon lainnnya.

“Kami sedang melakukan pengawalan pasangan bupati dan wakil bupati usai melakukan kampanye dan di tengah perjalanan langsung di hadang oleh puluhan massa yang diduga dari kelompok pasangan lain,” ujar Kapolres Bangkalan AKBP Endar Priantoro, melalui Kasatlantas AKP Irawan Wicaksono, usai melakukan Simulasi persiapan pengamanan Pemilukada, Rabu (12/09/2012).

Irawan menjelaskan, dalam simulasi tersebut, puluhan massa yang tak dikenal itu membawa pentungan dengan berbagai ukuran untuk menghadang pasangan calon dan sempat terjadi aksi anarkis dengan membuka pintu mobil yang didalamnya dinaiki pasangan calon.

“Dikhawatirkan kesemalatan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati berbahaya langsung dilakukan eksekusi dengan menggunakan kendaraan roda dua tril, yang telah di siagakan dalam setiap pengawalan pasangan calon,” jelasnya.

Menurut Irawan, simulasi yang dilakukan tersebut ada dua sesi. Sesi  pertama calon bupati dan wakil bupati yang dihadang oleh puluhan massa tak dikenal usai melakukan kampanye, sedangkan simulasi sesi kedua bacabpu menjumpai lakalantas di tengah kampanye dan konvoi yang dilakukan oleh pasangan calon.

“Karena di tempat kejadian lakalantas ada sekumpulan massa yang melakukan kamapanye di takutkan membahayakan, korban lakalantas itu langsung dilakukan eksekusi oleh petugas. Sebab dalam keadaan genting anggota tidak mungkin melapor ke atasan, anggota harus bertindak tegas, ” pungkas Irawan. (mi/min)

Email Autoresponder indonesia