Massa Demo Bakar Foto Bupati Sampang

808 views
image

Massa Demo Membakar Gambar Bupati Sampang Fannan Hasib

Sampang,maduracorner.com – Sekitar 100 massa dari Parlemen Masyarakat Didzalimi (Parmadi) Sampang menggelar aksi unjuk rasa. Dua gedung pemerintahan mereka datangi. Yakni gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Rabu (25/02/2015) siang.

Aksi unjuk rasa yang mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian ini berlangsung memanas. Terjadi aksi saling dorong antara massa dengan polisi yang berjaga-jaga di pintu gerbang DPRD. Massa yang tidak kunjung ditemui oleh pimpinan DPRD berusaha menerobos barisan polisi.

“Mana pimpinan DPRD, mereka  sudah mandul karena mengaku tidak tahu terkait hilangnya hasil migas, ada apa ini? ini ada kongkaliokng antara Pemkab, DPRD Sampang dan PT. SMP”, teriak korlap aksi, Sholehuddin dalam orasinya.

Puas berorasi, massa lalu bergeser ke kantor Pemkab Sampang. Lagi-lagi pimpinan eksekutif tak menemuinya. Karena tidak ditemui oleh bupati Sampang Fannan Hasib, aksi massa kembali memanas dan saling dorong dengan aparat. Mereka berusaha merangsek ke pintu pagar. Namun gagal karena dihalau oleh aparat.

Merasa kecewa dengan sikap bupati, mereka lalu membakar foto atau gambar Bupati Fannan Hasib di hadapan aparat. “Bupati Sampang harus mundur. Bupati tidak berani mememui kita karena takut. Ini ada indikasi bupati melakukan korupsi. Bupati tidak transparan dan harus bertanggung jawab mengenai keuangan PT. SMP yang telah merugikan negara sebesar Rp. 36 milyar”,kata Sholehuddin.

Dalam aksinya ini, massa Parmadi mempertanyakan hasil minyak dan gas (Migas) sebesar Rp. 36 milyar yang menuai masalah. Bahkan uang sebesar Rp 16 milyar disita oleh Kejagung. Sisanya, yakni Rp 16 milyar lainnya diduga lenyap tanpa kejelasan. (son/ mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor    : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia