Massa Habib Alwi Blokir Jalan Raya

1210 views
image

Massa memblokir jalan raya

Sampang, maduracorner.com – Sidang Peninjauan Kembali (PK) terhadap Mattawi terpidana pembunuhan Habib Alwi digelar di  Pengadilan Negeri (PN) Sampang, Selasa (13/10/2015). Sidang ini diwarnai kericuhan dari ratusan massa dari keluarga Habib Alwi dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) seperti Forum Ummat Islam Pecinta Habib dan Ulama’, FPI dan LPI.

Kericuhan pecah saat majelis hakim Pengadilan Negeri Sampang memutuskan akan melakukan pemberkasan dan melimpahkan sidang PK ke Mahkamah Agung Jakarta.

Usai sidang, mobil tahanan yang membawa Mattawi dari PN Sampang ke Rumah Tahanan (Rutan) Sampang dikejar oleh massa. Aparat keamanan yang melakukan pengawalan langsung balik arah menjauh dari massa yang melakukan penghadangan di tengah jalan depan gedung PN Sampang.

Hingga berita ini ditulis, massa masih masih melakukan pemblokiran jalan Jaksa Agung Suprapto tepatnya di depan gedung PN Sampang.

“Kita kecewa dengan keputusan majelis hakim. Kita akan menduduki pengadilan ini sampai PK Mattawi di tolak,” teriak Nur Kholis salah seorang juru bicara keluarga besar Habib Alwi. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia