Massa Habib Alwi Kepung Rutan Sampang

1379 views
image

Massa Habib Alwi mengepung Rutan Sampang

Sampang, maduracorner.com – Ratusan massa pendukung Habib Alwi menduduki Rumah Tahanan (Rutan) Sampang, Selasa siang (13/10/2015). Aksi tersebut dipicu oleh ketidakpuaasan terhadap keputusan majelis hakim yang akan melimpahkan hasil sidang Peninjauan Kembali (PK) Mattawi ke Mahkamah Agung (MA).

Sebelum menduduki Rutan Sampang, massa sempat memblokir jalan raya di depan Pengadilan Negeri (PN) Sampang dan melakukan penghadangan mobil tahanan yang membawa Mattawi.

“Kami tidak ada urusan dengan yang lain, kami hanya ingin Mattawi keluar,” teriak Siti, salah seorang keluarga Habib Alwi di depan pintu gerbang Rutan Sampang.

Seakan tidak ingin kecolongan, ratusan polisi dan Brimob bersenjata dikerahkan lengkap dengan mobil water canon. Polisi juga mencoba melakukan negosiasi dengan perwakilan massa, agar massa bisa dikendalikan dan mau bergeser ke Mapolres Sampang agar tidak menggangu jalur lalu lintas kota Sampang yang macet akibat aksi tersebut.

Kasus pembunuhan terhadap Habib Alwi terjadi pada tahun 2012 lalu, dalam peristiwa tersebut tiga pelaku pembunuhan telah divonis, diantaranya Matluki yang di vonis seumur hidup oleh PN Sidoarjo dan Mattawi di vonis 20 penjara oleh PN Sampang. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia