Masuk Pergantian Musim, Nelayan Kwanyar Panen Kepiting!

4225 views
image

Nelayan Kwanyar Panen Kepiting!

Bangkalan,maduracorner.com – Para nelayan di pesisi Desa Pesanggrahan Kecamatan Kwanyar tengah bergembira saat ini. Hal ini karena tangkapan kepiting laut yang lumayan banyak. Panen kepiting laut tersebut memang sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, hal ini hampir selalu terjadi setiap terjadinya pergantian musim.

“Setiap pergantian musim kepiting laut banyak bermunculan kepermukaan. Rata – rata per harinya nelayan berhasil menangkap kepiting laut antara 6-15 kg. Ini hasil melimpah yang sangat kami syukuri,”terang salah satu nelayan setempat, Matnari kepada maduracorner.com, selasa (12/5/2015) siang.

Meski begitu Matnari menuturkan, limpahan hasil laut berupa kepiting ini tidak lama. Yakni hanya sekitar  dua minggu. “Tapi ya itu tadi. Tetap kami syukuri. Karena harga kepiting laut cukup tinggi. Yakni antara Rp 55 ribu – Rp 60 ribu/kg,”tutur Matnari.

Hal senada juga dikatakan oleh Camat Kwanyar Anang Yulianto. Sebagaimana tahun sebelumnya, musim kepiting laut hanya dijumpai saat pergantian musim saja. Bentuknya yang lumayan besar (jumbo) serta enak, merupakan keistimewaan tersendiri dari jenis kepiting di perairanan Kwanyar ini. “Kalau dimasak rasanya gurih. Silahkan kalau ingin mencoba,”kata Anang Yulianto sembari tersenyum. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia