Masyarakat Antusias Saksikan Lomba Dayung Perahu Tradisional Di Pengeranan

Maduracorner.com, Bangkalan, Semarak hari jadi kota Bangkalan ke 488, nelayan se- Kabupaten Bangkalan mengikuti lomba dayung, perahu tradisional di sungai penteren leppek Desa pengeranan, Kecamatan Bangkalan, Sabtu, (26/10/2019).

Perlombaan dayung tersebut merebutkan piala Kapolres Cup yang dilaksanakan selama dua hari (sabtu dan minggu).

Ribuan masyakat setempat terlihat memadati area perlombaan di sungak leppek pangeranan. mareka memanjakan matanya menikmati arena perlombaan meski trik matahari sangat panas.

Seperti yang di sampaikan Desi Susnawita warga pengeranan. menurutnya, perlombaan dayung dan perahu tradisional adalah kegiatan yang sangat bagus untuk masyarakat setempat.

Pasalnya, selain menjaga tradisi lokal, kegiatan perlombaan tersebut juga memberikan tambahan ekonomis kepada masyarakat setempat.

“Alhamdulillah pak, dengan kegiatan lomba ini warga sekitar sangat antusias menyaksikan walaupun trik matahari sangat panas,” ujarnya.

Ia juga mengaku, selain menyaksikan perlombaan, dirinya sambil lalu jualan air minuman dengan cara dijajahkan kepada masyarakat yang menyaksikan.

“Iya sambil lalu kami jualan pak, karna disekitar juga jauh dari toko sehingga ini kesempatan untuk menyaksikan kegiatan sambil lalu jualan,” tambahnya.

Email Autoresponder indonesia