Masyarakat Berharap Ada Wisata

632 views
image

Pesisir Dungkek

Sumenep, maduracorner.com- Kabupaten Sumenep yang merupakan kabupaten wisata di madura yang diharapkan mampu mendongrak ekonomi masyarakat, ternyata masih banyak yang perlu dibenahi. Salah satunya di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur bahwa daerah tersebut sangat berpotensi wisata. Namun sampai saat ini masih belum ada perhatian khusus dari pihak pemerintah.

Berdasarkan pantauan maduracorner.com di daerah Kecamatan Dungkek potensi alamnya tidak kalah saing dengan pantai di bali yang digadang-gadangkan sebagai salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi. Di Kecamatan Dungkek tepatnya di daerah pesisir pantai kondisi pasirnya sangat putih dan airnya jernih.

H Safie salah satu warga Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek mengakui bahwa di daerahnya memang sangat berpotensi kalau diadakan wisata.

“Memang sangat perlu ada perhatian dari pihak pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mengembangkan potensi wisata di Kecamatan Dungkek,” ujarnya.

Sementara menurut Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumenep Sukaryo menyampaikan bahwa pihaknya memang  sangat mendukung dan memang ada rencana di Kecamatan Dungkek akan diadakan wisata.

“Kami sangat mendukung kalau di Kecamatan Dungkek ada tempat wisata, akar ekonomi masyarakat dapat terdongkrak dengan adanya wisata,” ujarnya.

                                                     Penulis : Ari.                                                Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia