Masyarakat Berharap, KPUD Bangkalan Perpanjang Tugas PPK Hingga Pilpres 2014

Minta Tugas PPK Diperpanjang    | Oleh: Aryan

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar-Foto : Sumaryanto/MC.com

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar-Foto : Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Agar supaya menghemat waktu dan biaya, sejumlah masyarakat Bangkalan mengusulkan ke KPUD Bangkalan agar 90 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim yang dilantik pada hari Sabtu (16/03) lalu, tugasnya diperpanjang hingga Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

“Sepanjang usul dan wacana perpanjangan tugas PPK ini tidak melanggar, dan tidak bertentangan dengan Undang-Undang yang berlaku, tidak ada salahnya usul dan wacana dari beberapa masyarakat ini dipertimbangkan oleh KPUD Bangkalan,” kata M.Yusuf warga Kelurahan Pejagan Kecamatan /kabupaten Bangkalan, Selasa (19/03).

Dia memberi contoh KPUD Kabupaten Sidoarjo yang telah melantik anggota PPK  untuk masa tugasnya tidak hanya untuk  Pilgub Agustus 2013 saja, akan tetapi anggota PPK KPUD Sidoarjo tugasnya sampai pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2014. “Sehingga tidak perlu lagi menggelar rekrutmen PPK untuk Pileg dan Pilpres 2014. Itu hanya membuang-buang energi dan terkesan menghambur-hamburkan uang rakyat,” tukas Yusuf.

Ketua KPUD Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar saat dikonfirmasi MC. com, mengatakan, sambil berjalan tugas PPK Pilgub Jatim pada Agustus 2013 nanti, Ia  akan melihat apakah ada Undang- Undang yang mengatur, dan pihaknya akan berkonsultasi langsung ke KPU Jatim. “Jika memang ada kebijakan tugas PPK seperti di Kabupaten Sidoarjo, kita lihat saja nanti,”pungkas Fauzan. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia