Masyarakat Demo Kantor DPRD Sumenep

781 views

image

Sumenep, Maduracorner.com – Demo masyarakat  yang mengatas namakan Gerakan Masyarakat dari Dapil ll Kabupaten Sumenep ke kantor DPRD Sumenep yang meliputi, kecamatan Saronggi, Bluto, Lenteng dan Gili Genting, mendesak pihak DPRD segara pecat anggota Dewan yang tidak aktif.

Para pendemo membawa spanduk dan juga baliho dengan bertuliskan “DPRD segera ambil sikap” dan juga para pendemo mempertanyakan peran Badan Kehormatan (BK) DPRD setempat yang tak kunjung ambil sikap terhadap Dewan yang tidak maksimal.

“Khusus Junaidi, anggota Dewan yang berada di Komisi C, dimana sejak dilantik belum bekerja karena sakit stroke. Maka dari itu kami mempertanyakan fungsi BK yang belum jelas menindak saudara Junaidi,” teriak orator aksi, Bambang.

Menurut Bambang bahwa Wakil Rakyat asal Bluto dari Partai Gerindra tersebut dinilai sudah sepantasnya dicopot dan digantikan sebagaimana diatur undang-undang.

“Semestinya dewan yang sudah tidak bisa bekerja diganti sebagaimana diatur undang-undang” tegas Bambang

Sementara Herman Dali Kusuma selaku ketua DPRD Sumenep saat menemui para pendemo dirinya mengaku sangat mengapresiasi kedatangan para masyarakat.

“Aspirasinya kami terima, silahkan perwakilan untuk membuat surat resmi untuk kami, dan kami akan menampung aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Penulis : Ari.                                             Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia