“Masyarakat Madura Berdiri Diatas Limpahan Minyak dan Gas”

image

Bangkalan, maduracorner.com – Pernyataan Wakil Bupati Bangkalan, Mondir Rofi’i cukup meyakinkan pada acara yang digagas Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Madura (P4M) di Rumah Makan Ole-Olang, Kecamatan Burneh, rabu (7/10/2015). Pejabat yang akrab disapa Ra Mondir tersebut memang diberi kesempatan mengutarakan tentang pokok-pokok pemikirannya mengenai cita-cita menuju Propinsi Madura.

Ra Mondir menceritakan, Khofifah Parawangsa (Menteri Sosial sekarang) pernah mengungkapkan bahwa masyarakat Madura berdiri diatas limpahan minyak bumi yang sangat banyak. Termasuk gas alam dan sumber daya alam lainnya yang perlu digali lebih dalam lagi bila Madura berkehendak menjadi provinsi nanti.
 
“Kita (masyarakat Madura) saat ini berdiri diatas limpahan sumber daya alam yang cukup banyak. Termasuk minyak dan gas alam. Kita hanya perlu diberi kesempatan untuk mengelola kekayaan sendiri,”ungkapnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan ini menambahkan, ide atau usulan agar Madura menjadi propinsi sebenarnya sudah dilontarkan sejak 17 tahun silam (tahun 1998). Meski sempat menjadi topik hangat hingga pusat saat itu, namun kemudian kembali meredup.

“Oleh karena itu, saya usulkan agar P4M bersama 9 anggota DPR RI dapil Madura mengadakan lobby-lobby secara intensif ke pemerintah pusat. Sehingga cita-cita masyarakat Madura yang menginginkan Madura menjadi propinsi bisa segera terwujud,”kata Ra Mondir. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia