Mat Tamrin Terpilih Sebagai Kades Batah Timur

938 views

Bangkalan,Maduracorner.com – Mat Tamrin akhirnya terpilih sebagai Kades Batah Timur kecamatan Kwanyar. Mat Tamrin dengan tanda gambar Salak unggul dari lawan poitiknya Rofikoh dengan tanda. Gambar Mangga. Mat Tamrin memperoleh 1.019 suara, sedangkan Rofikoh hanya 209 suara.

Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii saat membuka pelaksanaan Pilkdes Batah Timur mengatakan, Sesuai UU No.6/2014 dan PP No.43 tentang pengaturan tehnis dan kewenangan kepala desa (kades).Disebutkan bahwa jabata kades yang semula dibatasi hanya 2 periode saja. Mulai tahun 2014 diperpanjang menjadi 3 periode. “Sesuai UU No.6/ 2014 dan PP No.43. Sejak tahun 2014 jabatan kades di perpanjang hingga tiga periode berturut – turut,” kata Mondir Rofi’i, saat memberi sambutan pada pembukaan pemilihan kepala desa (PiIkades) Desa Batah Timur Kecamatan Kwanyar Kamis, (18/12/2014).

kepada panitia pilkades dan BPD Wabup Bangkalan berpesan, agar bekerja normatif sesuai aturan. Biarkan masyarakat nantinya yang menentukan sendiri pilihannya sesuai hati nurani masing-masing.
Kepada kedua calon kepala desa (kades) yang maju sebagai kandidat kades. Termasuk para pendukungnya dan masyarakat harus bisa menerima dengan hati legowo, siapapun nantinya yang akan terpilih sebagai Kades Batah Timur. Agar pemerintahan desa bisa berjalan normal dan kades baru bisa membawa masyarakat lebih makmur juga dalam membangun desanya.
“Bapak Bupati Bangkalan berharap masyarakat Desa Batah Timur turut berpartisipasi dan menjaga suasana Kabupaten Bangkalan yang sudah aman, tertib dan kondusif ini,” kata Ra Mondir.

Sementara itu, Camat Kwanyar, Anang Yulianto Hary,P mengatakan pilkades Batah Timur diikuti 1.636 pemilih berasal dari Dusun Gading, Dusun Blater, Dusun Batah, Dusun Koanyar, Dusun Koandang dan Dusun Kotalon.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib