Matangkan Skema Permainan, Perseba Yakin Juara!

667 views
Para Pemain Perseba Bangkalan Sedang Mendengarkan Briefing Dari Tim Pelatih

Para Pemain Perseba Bangkalan Sedang Mendengarkan Briefing Dari Tim Pelatih

Hanafing Terapkan Umpan Cepat Melalui Sisi Sayap | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Coach Hanafing tampaknya tidak main-main dalam mempersiapkan anak asuhnya saat babak 4 besar Divisi III Nasional. Dalam latihan terakhir sebelum bertolak ke Jakarta, mantan pelatih PSIM Jogjakarta tersebut men-drill para pemainnya guna mematangkan skema permainan cepat melalui sisi sayap.
Apalagi memang, dalam skuad Perseba Bangkalan terdapat beberapa pemain yang memiliki keterampilan bagus mengolah bola dengan kecepatan tinggi dari sisi sayap. Diantaranya M Aisyi Pradana, M Fahmi, M Ridho maupun Imam Bagus. Itupun bisa ditopang dengan apik oleh para pemain bek sayap mereka baik di sektor kanan maupun kiri.

Dalam latihan senin sore (20/1) dan selasa pagi (21/1), coach Hanafing memfokuskan pada ketepatan dan kecepatan umpan
one two para pemainnya. Pemain yang beroperasi di sisi sayap dan gelanda, menjadi fokus permainan tim berjuluk Laskar Ke’ Lesap ini. Sementara pemain depan diharuskan mampu mengeksekusi bola dengan baik, saat mereka menerima umpan dari sektor sayap.

Beberapa kali coach Hanafing terlihat ‘marah’ saat pemainnya salah. Baik saat melakukan passing maupun ketika bergerak. “Hayo ulang lagi. Fokus. Konsentrasi!”,teriak mantan pemain nasional tersebut.
“Memang begitu karakter coach Hanafing, mas. Dia akan menegur keras pemainnya jika tidak sesuai dengan yang dia inginkan. Saya pikir itu bagus, apalagi pemain kita masih muda usia semua antara 16-18 tahun”,terang salah satu assisten pelatih Perseba Musleh kepada maduracorner.com.

Usai laga, coach Hanafing menuturkan, dirinya memang berupaya mematang skema permainan timnya. Ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi babak semifinal yang rencananya digelari tanggal 23 januari 2014 besok. “Pemain saya ajarkan tetap fokus dan konsentrasi. Bermain cepat dengan umpan satu dua sentuhan. Jangan terlalu banyak menggiring bola.”,katanya. “Kami berharap do’a dan dukungannya. Semoga bisa memberi gelar dan kebanggaan bagi publik sepakbola Madura umumnya dan Bangkalan khususnya”,tambahnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia