Mathur Husyairi Pulang, Rumahnya Pun Dijaga Polisi

769 views
image

2 Anggota Polres Bangkalan Yang Menjaga Rumah Mathur Husyairi

Bangkalan, maduracorner.com – Aktivis Bangkalan yang menjadi korban penembakan, Mathur Husyairi akhirnya pulang ke rumahnya, senin (9/2/2015) sore. Kepulangan ini mendapat sambutan hangat dari keluarga maupun rekan-rekan sesama aktivis Bangkalan.

Achmad Syukkur, salah seorang rekan Mathur Husyairi mengatakan, polisi memberikan penjagaan maksimal pada korban. Baik saat di rumah sakit, maupun di rumah korban. “Polisi menjaga korban dengan baik. Bahkan saat perjalanan kami dari Surabaya ke Bangkalan juga dikawal 2 anggota kepolisian”,ujar Syukkur kepada wartawan di teras rumah Mathur.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, rumah Mathur Husyairi pun tetap mendapat penjagaan dari polisi, baik yang berpakaian preman maupun berseragam. “Sepertinya begitu. Rumah ini tetap mendapat penjagaan dari aparat Polres Bangkalan”,tambahnya.

Dari pantauan di lapangan, memang ada 2 orang anggota kepolisian berseragam. Mereka terlihat santai di halaman rumah Mathur sambil sesekali berbicara dengan aktivis Bangkalan yang ikut menyambut Mathur. “Kami berterima kasih pada kepolisian untuk pengamanan ini”,tambah Syukkur yang juga Direktur Madura Corruption Watch (MCW) tersebut.

Sebagaimana diketahui, Mathur Husyairi ditembak tanggal 20 Januari 2015 lalu. Penembakan ini dilakukan tepat di depan rumahnya saat dinihari. Diduga kuat, aksi tersebut terkait dengan aktivitas korban sebagai aktivitis anti korupsi di Bangkalan. Hingga kini, Satreskrim Polres Bangkalan dan Polda Jatim masih terus menangani kasus ini. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia