Mau Mencicipi Durian ‘Si Koceng’ ? Datang Saja ke Pasar Rakyat Bangkalan

Ilustrasi. (FOTO: Google)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Pasar Rakyat dan Gebyar Tahun Baru 2019 akan digelar mulai, 29 Desember 2018 sampai 5 Januari 2019, di halaman Stadion Gelora Bangkalan (SGB). ‘Si Koceng’ durian khas Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu, siap memanjakan lidah pengunjung.

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bangkalan Puguh Santoso mengatakan, kegiatan itu dalam rangka tasyakuran 100 Hari Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, RK. Abdul Latif Amin Imron- Drs H Mohni, MM.

“Pasar rakyat ini untuk menumbuhkembangkan usaha mikro dan kecil menengah (UMKM) Bangkalan,” terang Puguh, Selasa (25/12/2018).

Menurutnya, acara tasyakuran tersebut sengaja mengusung tema pasar rakyat sebagai wadah promosi produk-produk UMKM, termasuk mengenalkan sentra penghasil buah durian khas Kabupate Bangkalan. Salah satunya, ‘Si Koceng’.

“Kalau mau menikmat sensasi makan durian ‘Si Koceng’, datang saja ke pasar rakyat. Bisa makan sepuasnya, dan bayar sepantasnya,” imbuh Puguh.

Beberapa wilayah di kabupaten paling barat di Pulau Madura itu, memang terkenal sebagai sentra penghasil durian. Terutama, Dusun Terosan, Desa Amparaan, Kecamatan Kokop. Durian asal Amparaan ini, dikenal punya kualitas cukup baik.

Durian yang dihasilkan juga terdiri dari berbagai macam jenis. Sebut saja, durian jenis ‘Cangkelek’ dan durian ‘Bandeng’. Selain tekstur dan rasa yang berbeda, juga unggul dibandingkan jenis-jenis buah durian lainnya.

“Semua jenis durian Bangkalan, akan dihadirkan di area stand Dinas Pertanian,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia