MDM Desak Dewan Bubarkan Panitia Pilkades Durjen

745 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com –  Masyarakat Durjan Menggugat
(MDM) melakukan aksi  di  DPRD Bangkalan mereka mendesak agar DPRD Bangkalan membubarkan panitia Pilkades Durjen. “Kami minta  agar  dewan membubarkan P2KD dan memperoses atas kasus pemalsuan administerasi jati diri yang telah dilakukan salah satu calon agar bisa ikut pilkades di Desa Durjan,” terang korlap Abd. Rohim, Jum’at, (28/11/2014).

Dijelaskan Rohim, MDM yang terdiri dari kaum sarungan ini, tidak ingin berbuat anarkis di gedung DPRD Bangkalan. Tapi semata-mata hanya ingin memberi tahu jika pilkades di Desa Durjan Kecamatan Kokop jadi digelar. Sebagaimana UU Desa 6 /2014 pasal 31 ayat 1,2, 3 tentang pilkades yang akan dilakukan secara serentak pada tahun 2015. Nantinya Desa Durjan akan bergejolak dan tidak kondusif lagi ditingkat akar rumput.
Oleh karena MDM meminta kepada anggota dewan terutama Komisi A DPRD Bangkalan untuk mendiskualifikasi salah satu calon karena telah melakukan pemalsuan jati diri demi lolos sebagai calon kades Durjan. “MDM menuntut hentikan proses pilkades desa Durjan karena cacat hukum dan bubarkan P2KD,” teriak Abd.Rohim.

Sementara Itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Abd Rahman mengatakan terkait tehnis pelaksanaan pilkades di Desa Durjan bukan kewenangan DPRD
Bangkalan. Termasuk soal pemalsuan data yang dilakukan oleh salah satu calon kades Durjan merupakan wilayah hukum Polres Bangkalan dan Kejari Bangkalan.  “Untuk mengusut masalah hukum pemalsuan jati diri salah satu calon kades Durjan bukan kewenangan DPRD Bangkalan tapi sudah masuk wilayah kewenangan Polres Bangkalan dan Kejari Bangkalan,”terang Abd. Rahman.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia