Melahirkan, THL Ikuti Test CPNS Didalam Mobil Ambulance

753 views
Melahirkan, THL Ikuti Test CPNS Didalam Mobil Ambulan

Melahirkan, THL Ikuti Test CPNS Didalam Mobil Ambulan

Baru Melahirkan tadi malam | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Komariah (40) terpaksa mengikuti ujian CPNS di dalam mobil ambulance. Perempuan yang sudah bestatus Tenaga Harian Lepas (THL) Kata gori 1 ini mengabdi sebagai guru Matematika di SMPN 6 Bangkalan. Saat mengerjakan ujian, Ia berbaring di dalam mobil dengan ditemani Gunaidi (42) yang tiada suaminya, sementara di luar mobil ambulance petugas dari kepolisian mengawai mobil ambulance yang diparkir dihalaman MAN Bangkalan.

Nur Aida Bidan yang membantu kelahiran Komariah menjelaskan, meskipun kondisinya belum sehatn tapi terpaksa dirinya mengizikan komariyah keluar. Dari rumah bersalin “Dia (Komariah Red) kemarin sekitar pukul 23.00, malam melahirkan dengan bedah cesar di Klinik Utama Dr.Syafi’i Jalan Letnan Singosastro Bangkalan. Kondisinya memang belum pulih benar, tapi dalam keadaan mendesak terpaksa kami izinkan ikut test CPNS,” ujar bidan Nur Aida Minggu (3/11).

Sementara itu, Pejabat Kepala Dinkes Bangkalan, drg. Yusro yang dikonfirma si melalui Kabid.Yankes, Dinkes Bangkalan, dr.Ina Kartika di MAN Bangkalan membenarkan kondisi Komariah memang saat ini masih dalam suasana recovery (darurat) dan tengah menjalani puasa sampai pukul 11.00 siang nanti.

“Itu sebabnya kesehatan Komariah kami jaga, agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diingini. Dia mengerjakan soal test CPNS sambil berbaring didalam mobil ambulan serta dibantu suaminya yang ikut membacakan soal test CPNS. Habis ikut test CPNS ini, harus kembali lagi ke Klinik Utama Dr. Syafi’i Jalan Letnan Singo Sastro Bangkalan,untuk mendapat perawatan lebih lanjut,” pungkas mantan Kepala Puskesmas Kecamatan Blega tersebut. (yan/min).