Melanggar Aturan, Ratusan Pengendara di Bangkalan Ditilang

1407 views

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha membagikan stiker dan brosur peringatan kepada pengendara terkait Operasi Zebra Semeru 2017.

BANGKALAN, MADURACORNER.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan, resmi menggelar Operasi Zebra Semeru 2017 sejak Rabu 1 November 2017 kemarin. Dalam sehari, ratusan pengendara terjaring razia yang akan berlangsung 14 hari tersebut.

“Hari pertama kemarin, kami sudah melakukan penindakan terhadap 250 pengendara yang melanggar lalu lintas,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, Kamis (2/11/2017).

Rata-rata yang diberikan sanksi tilang merupakan pengendara roda dua. Pelanggaran yang dilakukan bervariasi. Seperti tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM dan tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan.

“Pengguna jalan usia muda menjadi prioritas dan sasaran utama dalam operasi zebra ini,” imbuhnya.

Dalam melakukan razia, polisi berselempang putih tersebut tidak lagi hanya berkumpul di satu titik menunggu pengendara. Namun, juga menerapkan hunting system yakni berpatroli di kawasan yang menjadi target operasi.

“Di hari kedua ini kami membagikan stiker dan brosur sebagai peringatan bahwa operasi zebra sudah berjalan,” tandas Anissullah. (*)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor : Achmad