Melanggar Kode Etik, Dua Personel Polres Bangkalan Dipecat

1283 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra memecat dua anggota Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Senin, (17/2/2020).

Dua personel Polisi itu dipecat dengan tidak hormat lantaran melakukan pelanggaran kode etik berat dan disiplin dengan tidak masuk dinas ratusan hari.

Kedua anggota Polisi Resort Bangkalan itu bernama Brigadir Fery Setyawan dan Brigadir Supriyanto.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, Brigadir Supriyanto tidak masuk dinas 157 hari sedangkan Brigader Fery Setyawan tidak masuk dinas 317 hari.

Ia juga mengatakan pemecatan itu sudah melalui mekanisme sidang kode etik atas nama Fery melangar secara tidak masuk selama lebih dari tiga ratus hari.

“Artinya ini merupakan pelanggaran kode etik berat sehinga keputusan sidang di PTDH sehingga hal keputusan ini merupakan contoh untuk masing masing personel Polri agar tidak meniru dan diharapkan bisa lebih baik,” ujarnya

Kedua anggota itu menurutnya, sudah melanggar pasal pasal 14 ayat (1) Huruf A PPRI 1 Tahun 2003 Tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 11 Huruf B Junto Pasal 21 ayat 3 Huruf E Junto Pasal 22 ayat 1  huruf B Perkap Nomor 14 tahun 2011 Tentang Kode Etik Profesi Polri.

“Pemecatan dengan tidak hormat tersebut telah melalui sidang dan surat keputusan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan,” pungkasnya. (Tkn).

Email Autoresponder indonesia