Melanggar, puluhan Bendera Partai Nasdem Diturunkan Paksa

669 views
Petugas panwascam melucuti bendera partai Nasdem di lokasi lomba mancing-foto: Nur Sofia/MC.com

Petugas panwascam melucuti bendera partai Nasdem di lokasi lomba mancing-foto: Nur Sofia/MC.com

Lomba Memancing Nasdem menuai masalah I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – Sekitar 29 Bendera Partai Nasdem yang sejak kemarin berkibar di area kolam pemancingan Jalan AJi Gunung, kelurahan Gunung Sekar kabupaten Sampang, diturunkan paksa oleh Panwaskab Sampang Sabtu (22/03),  anggota Panwascam yang datang kelokasi langsung melucuti puluhan bendera Partai Nasdem yang pada Hari Jum’at kemarin menjadi lokasi Kampanye Terbuka Partai Nasdem dengan kemasan Lomba Mancing.

Ketua Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Panwaskab Sampang, Ripto menjelaskan, jadwal Kampanye terbuka untuk Partai Nasdem sudah dilaksanakan Hari Jum’at kemarin, sedangkan lomba mancing yang di adakan Partai Nasdem berlangsung selama 3 hari, hal itu sudah melanggar ketentuan karena sesuai aturan atribut partai hanya boleh di pasang 1 atribut dalam zona 1 RT.

“Parai Nasdem ini jadwal kampanyenya kemarin dan tidak masalah kalau kemarin puluhan atribut partai dipasang, tapi sekarang khan bukan jadwal kampanye, jadi karena lomba mancing ini selama 3 hari maka hari ini atribut yang ada akan kami turunkan paksa,” Kata Ripto yang di temui MC dilokasi Lomba Mancing Partai Nasdem.

Lebih lanjut Ripto menjelaskan, tidak semua bendera Patai Nasdem yang berada di lokasi lomba mancing dilicuti oleh anggota Panwascam, ada  sekitar 3 bendera Partai Nasdem yang dibiarkan berkibar di tengah kolam pemancingan karena lokasi lomba mancing Partai Nasdem berada dalam wilayah 3 RT.

Sementara itu, tindakan menurunkan atribut Partai Nasdem sendiri berjalan lancar dan tidak menggangu peserta yang ikut lomba mancing, namun ada sedikit kendala dari Pengurus Partai yang tidak mau menurunkan sendiri atribut partainya dan meminta dispensasi selama 3 hari.

“Memang ada kendala, partai itu tidak mau menurunkan alasannya minta dispensasi karena ini acara partai, tapi acaranya partai khan cuma 1 hari sesuai jadwal kampanye yang ada,jadi saya minta untuk di turunkan secara paksa kepada teman – teman Panwascam, “pungkas Ripto. (fia/shb)

Email Autoresponder indonesia