Melarikan Diri Saat Ditangkap, Spesialis Pencuri Hewan Dihadiahi Peluru Timah

image

Tersangka Arbai Yang Berhasil Dibekuk Polisi

Bangkalan, maduracorner.com – Arbai (36) terpaksa dilumpuhkan dengan peluru timah lantaran melarikan diri saat ditangkap petugas jajaran Polsek Blega. Warga Desa Petenteng Kecamatan Modung Bangkalan merupakan buronan polisi kasus pencurian sapi.

“Tersangka adalah salah satu diantara kawanan pencuri tiga sapi milik bapak Sofyan warga Dusun Jurang Buluh, Desa Lombang Dajah Blega pada bulan Juli 2015 lalu,”terang Kapolsek Blega AKP Hartanta kepada maduracorner.com, senin (9/11/2015).

Menurut Hartanta, saat melakukan penangkapan dirumah istri kedua tersangka pada pukul 03.20 WIB (senin dinihari), pada awalnya petugas memberikan tembakan peringatan agar tidak melarikan diri. Namun, tembakan tersebut tidak dihiraukan oleh Arbai. “Tersangka berusaha melarikan diri. Makanya kami langsung lumpuhkan dengan menembak kakinya,”papar Hartanta.

Kasus ini menurut Hartanta akan terus dikembangkalan untuk menemukan dua pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus pencurian tersebut. Perwira dengan tiga balok kuning di pundak ini mengaku, wilayah Blega memang sangat rawan aksi pencurian sapi. “Yang jelas dua pelaku lainnya sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),”tandasnya. (her/mad)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el SHaarawy

Email Autoresponder indonesia