Melihat Aktifitas Mantan Politisi Yang Jadi Pedagang Sapi Musiman

image

Penjualan Sapi

Bangkalan,Maduracorner.com– menjelang hari raya kurban seperti sekarang inimenjadi berkah tersendiri. Bagi R Taufiqurahman (30) warga kecamatan kota Bangkalan. Mantan politisi partai Buruh ini memanfaatkan momen menjelang lebaran idul Adha untuk menjadi pedagang sapi musiman. “Bagi saya apapun Pekerjaan yang penting halal, termasuk menjadi pdagang sapi musiman ini,” kata Taufik panggilan akrabnya, Sabtu (15/09/2014)

Setiap menjelang. Lebaran idul Adha, dirinya selalu memperoleh pesanan sapi dari luar pulau diantaranya dari pulau Batam. “Kalau di Batam itu yang paling   laku adalah sapi Madura dan spi Bali,” jelas R Taufik.

Dikatakan Taufik, setiap menjelang hari raya Idul Adha, dirinya selalu menerima permintaan untuk mengirim sapi ke pulau Batam. “Tahun lalu saya  ngirim 637 ekor sapi, tahun ini hanya 20 ekor dari 100 ekor yang ditargetkan,” terangnya.

Untuk tahun ini jumlah pengiriman sapi ke Batam menurun, selain waktunya mepet, juga modalnya menipis. “Waktunya terlalu mepet, jadi saya ngak sempat mencari sapi ke pasar-pasar hewan,” tuturnya.

Untuk memperoleh api yang akan dikirim ke pulau Batam itu, R Taufik harus blusukan keluar masuk ke pasar-pasar hewan di Madura.  “Ya kalau mencari sapi, kadang saya ke Pamekasan, kadang cukup di bangkalan, harganya bervareasi ada yang Rp  9 juta  hingga Rp 11 juta,” pungkasnya.

Penulis. : Anto
Editor.   : Sohib

Email Autoresponder indonesia