Melihat Cara Unik Siswa SMPN-1 Kamal Merayakan Ulang Tahun, Disiram 2 Kg Telur Campur Tepung

Melihat Cara Unik Siswa SMPN-1 Kamal Merayakan Ulang Tahun, Disiram 2 Kg Telur Campur Tepung-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Banyak cara yang dilakukan oleh siswa didalam merayakan hari ulang tahun, namun cara merayakan ulang tahun unik dan menarik dilakukan oleh siswa SMPN-1 Kamal, hanya diiringi gelak tawa dan lagu selamat ulang tahun dari teman satu kelasnya. Mona kelas IX A SMPN 1 Kamal kecamatan Kamal, saat merayakan ulang tahunnya yang ke – XV, Sabtu (29/09/2012)  disirami 2 kg telur ayam mentah yang sudah dipecah dan 2 kg tepung terigu, mulai dari rambut yang ada diatas kepalanya hingga pakaian seragam pramuka  yang dia pakai dan sepatu hitamnya juga tampak kotor.

Tak heran, jika ulang siswa tahun yang dirayakan didepan sekolahnya  dipinggir jalan raya Kamal itu, menjadi tontonan masyarakat umum dan teman – teman satu sekolahnya tampak heran karena melihat cara unik yang baru kali ini terjadi. Bahkan ada sekitar 4 mobil pribadi langsung berhenti dipinggir jalan dan tertawa terbahak – bahak ketika melihat Mona yang  berulang tahun itu, menunduk malu. “Ada – ada saja ulah siswa sekarang ini,” ujar Agus Riyanto yang hendak pulang ke Perumnas Kamal.

Menurut penuturan salah satu temannya Mona bernama Novi, ide itu muncul karena ingin menciptakan sesuatu yang unik dan bisa dikenang selamanya. “Kita – kita ini sudah bosan pak, jika setiap menghadiri ulang tahun teman lainnya selalu diisi dengan tiup lilin dan dibatasi ruang yang dihiasi kado dan sekuntum bunga ucapan selamat ulang tahun, teman – teman ingin menciptakan suasana baru dan mempunyai kesan tersendiri,”terang Novi.

Sementara komentar dari salah seorang guru SMPN 1 Kamal yang kebetulan berada tidak jauh dari lokas ulang tahun itu. Mengakui ulah para siswanya dalam merayakan ulang tahunnya dipinggir jalan itu, baru kali ini terjadi. Sebenarnya tidak ada masalah, cuma tempatnya yang kurang pas karena berada dipinggir jalan, selain menarik perhatian juga bisa mengganggu para pengguna jalan. “Dari pada tauran, apalagi sampai timbul korban jiwa, ide ulang tahun yang begitu itu cukup kreatif. Untuk selanjutnya akan saya arahkan agar tempatnya berada dilingkungan sekolah,”tuturnya dengan bijak. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia