Melintasi Jembatan Suramadu, Fun Run 2017 Meriah

1741 views

Ribuan peserta fun run 2017 saat melintas di jembatan Suramadu


Bangkalan, maduracorner.com – Ribuan peserta Fun Run dari berbagai wilayah Madura dan Surabaya memeriahkan Suramadu Festival 2017. Mereka berlomba-lomba menjadi yang tercepat dalam lari dengan jarak tempuh 10 kilometer tersebut, Minggu (21/5/2017).

Sebanyak 1.818 peserta itu mengambil start dari lokasi berlangsungnya festival yang mengangkat budaya Madura di Desa Petapan, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan. 
Dengan penuh semangat dan raut wajah dipenuhi keringat, para peserta harus melintasi jembatan Suramadu sebelum kembali ke garis finish di tempat awal start. 
Ketua Panitia Suramadu Festival 2017 Sarbini Ghazali menuturkan fun run merupakan serangkain kegiatan festival yang mengusung tema Madura Bersatu Dalam Seni dan Budaya. 
“Pesertanya yang mencapai ribuan itu dilepas langsung oleh anggota III Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, Achsanul Qosasi, ” kata Syarbini kepada Maduracorner. com.
Menurutnya, semua kegiatan yang ditampilkan dalam festival kental dengan unsur budaya Madura. Mulai dari seni musik Hadrah, Saronen, dan Tarian Rampak Lalampan. Tidak hanya musik dan tari, makanan tradisional dan batik Madura juga menjadi persembahan dalam festival. 
“Bahkan sapi karapan dan sapi sonok yang sering juara juga ada disini,” tandasnya.(*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia