Memasuki H-7, Sopir MPU Berlakukan Tarif Preman

616 views

Tarif Preman | Oleh : Aryan

MPU saat ngetem di seputar jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com

MPU saat ngetem di seputar jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan-Foto : Aryan/MC.com


Maduracorner.com.Bangkalan – Memasuki H-7 lebaran Idul Fitri, para sopir Mobil Penumpang umum (MPU) di Madura mulai menaikkan tarif dua kali lipat disbanding hari biasa atau yang lebih dikenal dengan istilah tarif preman untuk semua jurusan di 4 kabupaten di Madura mulai dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan kabupaten Sumenep. “Saya gak tahu mas, sejak kapan tarif preman di Madura ini berlaku. Sebab dari jaman orang tua dulu sudah ada tarif preman saat memasuki H-7 Idul Fitri,” ujar Firman (42) kepada MC.com, Sabtu, (3/8).

Terpisah supir MPU Marjuki mengatakan, untuk tarif dari Kamal- Bangkalan yang biasanya Rp 7.500 naik menjadi Rp 10 ribu hingga  Rp 15 ribu.  Dari Bangkalan ke  Sampang tariff normalnya Rp 12.500 naik menjadi Rp 17.500 hingga  Rp 20 ribu. Dari Bangkalan ke  Pamekasan tarif biasanya Rp 17.500 naik menjadi. Rp 25 ribu dan dari Bangkalanke Sumenep yang biasanya Rp 20 ribu naik menjadi Rp 30 ribu.

“Untuk mensiasati gampang, sebelum naik MPU sebaiknya lakukan tawar menawar dan kesepakatan dengan kernet, agar tidak terjadi salah paham waktu sampai ditempat tujuan,” ungkap Amalia. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia