Memasuki Musim Hujan, BLega Siaga Banjir

778 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com – Memasuki   musim hujan yang
diperkirakan intensitasnya semakin meninggi pada pertengahan hingga akhir Februari 2015 nanti. Ratusan masyarakat kota Blega yang bertempat tinggal tidak jauh dari dua sungai yang membelah jalan raya kota Blega. Saat ini tengah bersiap-siap dan siaga menghadapi banjir tahunan. “Bagi masyarakat kota di Desa Blega yang mempunyai rumah berdekatan dengan dua sungai yang membelah kota Blega. Saat ini tengah bersiap-siap untuk menghadapi banjir tahunan,” ujar salah seorang warga setempat, Imam, Jum’at, (6/2/2015).

Menurut Imam, ciri-ciri banjir besar akan terjadi bisa dilihat dari debit air sungai yang semakin meninggi dan warna air semakin keruh ketika hujan deras turun secara terus menerus selama lebih dari dua jam. “Bila saat musim hujan seperti sekarang ini, biasanya warga kami berpatokan pada debiit dua air sungai itu. Jika semakin meninggi ketika hujan turun lebih dari dua jam, itu pertanda banjir akan terjadi dan warga harus berkemas-kemas memindahkan barang-barang ketempat yang lebih tinggi,” ungkap Imam.

Sementara itu, Camat Blega saat di konfirmasi lewat telepon selulernya mengatakan masyarakat Desa Blega Kecamatan Blega saat ini sudah menyiapkan diri untuk menghadapi musim hujan tahunan itu. “Kami setiap saat selalu meningkatkan koordinasi dengan Muspika Kecamatan Blega, tokoh masyarakat dan kepala desa Blega. Termasuk dengan BPBD dan secara rutin melaporkan situasi di lapangan kepada bapak Bupati Bangkalan melalui Sekdakab Bangkalan,” pungkas mantan Camat Socah tersebut.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia