Membanggakan! Orlin Sabet Juara I Lomba Finger Painting

763 views

(Nuri Aurelia Orlin (6) mengenakan busana Marlena saat menerima tropi juarai I Lomba Finger Painting se Kecamatan Kamal 2018)

BANGKALAN, MADURCORNER.COM- Mengenakan pakaian khas perempuan Madura dengan warna merah menyala, atau yang lebih dikenal dengan sebutan busana ala Marlena, Nuri Aurelia Orlin (6) tampak anggun nan cantik.

Senyum penuh kebahagiaan, menghiasi wajah imut siswa TK Dharma Wanita Persatuan 2 Telang, Kecamatan Kamal itu, ketika menerima piala penghargaan sebagai juara I Lomba Finger Painting se Kecamatan Kamal 2018.

Bahkan, putri dari pasangan Dasuki Rahmad dan Nurul Maryatul Hoiriyah ini, juga menyabet juara III dalam even yang sama tingkat Kabupaten Bangkalan. Tentunya, torehan prestasi di dunia seni lukis tersebut sangat membanggakan.

Orlin sapaan akrabnya, memang memiliki bakat melukis dengan jari sebagai kuas itu. Layaknya pelukis finger painting profesional, jari-jemari Orlin begitu gemulai di atas kertas mengekspresikan pemandangan bawah laut. Hasilnya, Orlin mampu menjadi pelukis terbaik.

“Orlin tidak pernah merasa puas dengan hasil karyanya. Setiap hari tidak hal lain yang dikerjakan selain melukis,” terang ayah Orlin, Dasuki Rahmad ketika ditemui dalam acara Hari Anak Nasional ke 34 di Pelabuhan Kamal, Sabtu (28/4/2018).

Alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Trunojoyo Madura itu, merasa bangga dengan raihan prestasi gemilang putri keduanya tersebut. Berkat usaha pantang menyerah yang dilakukan selama ini, bakat anaknya di bidang melukis dan mewarnai bisa dikembangkan hingga mampu meraih juara.

“Gambar bawah laut yang dibuat Orlin dengan teknik finger painting mampu menyisihkan ratusan siswa TK lainnya,” ucapnya bangga. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad