Membanggakan, Santri Tahfidz Qur’an Raih Medali Emas Olimpiade Matematika

Maduracorner.com – Membanggakan, Santri Yayasan Ibnu Sabil Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Hijrah Hidayatullah Bangkalan, Ferdi Ahmad Ibrahim, berhasil melaju ke tingkat nasional dalam kategori matematika pada Olimpiade Nasional ke-9, setelah dalam kompetisi tingkat provinsi berhasil masuk 10 besar. Ferdi yang Hafal Alqur’an 11 Juz ini akan kembali berkompetisi dengan peserta seluruh Indonesia pada bulan Maret 2020 mendatang.

Olimpiade Nasional tingkat provinsi berlangsung pada Sabtu, 23 November 2019 di Universitas Negeri Surabaya. Pengumuman masuk 10 besar baru saja dikeluarkan melalui online. Pada kompetisi ini dilombakan bidang studi matematika, sains, dan bahasa Inggris.

Pengasuh Pondok, Saniman Al-madury mengatakan bahwa pihaknya mengirim sebanyak tiga santri yang lolos ditingkat kabupaten untuk berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Kami mengutus 3 santri yang lolos di tingkat kabupaten, yaitu Ferdi Ahmad Ibrahim (matematika), Saris Taqi (bahasa Inggris), dan Muhammad Lazuardi Ramadhani (matematika), kami bersyukur ada santri yang lolos melaju ke final tingkat Nasional yaitu Ferdi Ahmad Ibrahim” pungkasnya.

Atas keberhasilannya dalam olimpiade tersebut siswa kelas 2 siswa SMP Sabilus Sholihin Pedeng Socah Bangkalan ini mendapat penghargaan medali emas dan trofi. 

Email Autoresponder indonesia