Memperingati Hari Jadi Bangkalan Ke – 482, Pemkab Bagi-Bagi Sembako

Bhakti Sosial Pembagian Sembako | Oleh : Aryan

 

Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat menyerahkan sembako secara simbolis-foto : Aryan/MC.com

Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad saat menyerahkan sembako secara simbolis-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Rangkain Peringatan Hari Jadi Bangkalan ke – 482 di isi dengan kegiatan bhakti sosial. Acara rutin tahunan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad di pendopo Agung Banagkalan.

Ketua Pantia Pelaksana, Saad As,jari menjelaskan, bhakti sosial kali ini terdiri dari pemberian sembako sebanyak 500 paket kepada warga kurang mampu, pelayanan pengobatan gratis kepada 250 masyarakat yang membutuhkan perawatan medis secara cuma-cuma, pelayanan bantuan KB gratis sebanyak 200 orang dan pemberian santunan kepada anak yatim dan warga kurang mampu 100 orang serta donor darah bagi PNS di lingkungan pemkab Bangkalan

“Bantuan sosial ini diharapkan bisa sebagai penggugah dan mampu menunjang kebutuhan masyarakat miskin,” ujar mantan Kepala Bappeda Bangkalan itu, Kamis, (10/10).

Sementara itu, Bupati Bangkalan, Ra Momon mengatakan, bantuan sosial ini digelar setiap tahun dalam rangka memperingati hari jadi Bangkalan yang ke – 482. Ia juga menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kebersamaan yang telah terjalin dan terpupuk dengan baik selama ini. “Kedepan nanti, saya harap antara pemkab.Bangkalan dan berbagai elemen masyarakat bisa saling melengkapi dalam hal mengatasi persoalan kemiskinan,  karena tidak mungkin saya bisa menyelesaikan masalah itu sendiri,” ungkap Ra Momon.

Dengan didampingi Wabup, Mondir Rofii, anggota Forpinda Bangkalan, Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan, Sekda Bangkalan dan para ulama. Ra Momon melakukan peninjauan langsung ketempat pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, pelayanan KB gratis, pembagian sembako dan donor darah. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia