Memuncak, Arus Mudik Lebaran Qurban Di Akses Suramadu

696 views
tampak antrean kendaraan bermotor di toll gate Suramadu. foto: aryan/mc.com

tampak antrean kendaraan bermotor di toll gate Suramadu. foto: aryan/mc.com

Ribuan Roda 2 Dan 4 Sesaki Jembatan Suramadu | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Arus mudik lebaran Idul Adha menuju pulau Madura Senin (14/10) hari ini mencapai puncaknya. Khususnya yang melalui jembatan Suramadu, ribuan kendaraan bermotor roda 4 dan 2, dari siang hingga sore memadati jembatan Suramadu.

“Hari ini hingga sore nanti merupakan puncak arus mudik bagi warga yang hendak pulang kekampung halamannya di pulau Madura,” ujar Kepala Pengelola Jembatan tol Suramadu Suharyono, Senin (14/10) siang tadi.

Dia mengemukakan, aliran pemudik Idul Adha mulai kemarin hingga hari ini mengalami peningkatkan sekitar 6 prosen atau mencapai 500 ribu kendaraan bermotor. Dengan rincian 75 prosen kendaraan roda 2 dan 25 prosen kendaraan roda 4.

Oleh karenanya, untuk mengantisipasi kemacetan atau antrian panjang di toll gate (pintu gerbang) Jembatan Suramadu pihaknya sudah mempersiapkan penambahan lajur sebagai langkah antisipasi, khususnya untuk roda 2 selama arus mudik dan balik lebaran Idul Adha.

“Lajur untuk kendaraan sepeda motor kami sengaja tambah 1 buah lagi, sehingga menjadi 2 lajur. Sebagai tindakan antisipasi pada arus balik besok dan seterusnya,” pungkasnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia