Menang Derby Madura, Persesa Sampang Lolos!

919 views
Persesa

Persesa

Persesa 1 vs 0 Perssu | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Surabaya – Persesa Sampang kembali menang dalam lanjutan Babak 24 Besar Grup P Divisi II Nasional, kamis siang (21/11).  Tim berjuluk Laskar Trunojoyo ini mengalahkan Perssu Sumenep, dengan skor 1-0 di Lapangan Persebaya Karanggayam Surabaya. Selain membuat mereka lolos ke babak selanjutnya, hasil ini merupakan revans setelah di babak sebelumnya mereka kalah dengan skor 2-3 dari Perssu.
 
Laga kedua tim langsung berlangsung sengit sejak menit awal. Ini dikarenakan, hasil laga ini akan sangat menentukan langkah mereka selanjutnya di kompetisi divisi II.
Kedua tim saling jual beli serangan. Namun tontonan menarik ini dirusak oleh perilaku para pemain yang cenderung emosional. Selain masih berusia muda, para pemain kedua tim tampaknya berusaha menjaga gengsi sesama klub Madura.
 
Di menit ke 14, skuad Persesa akhirnya berhasil mencetak gol. Sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Egy Wahyu, mampu dikonversikan menjadi gol oleh Ikram Leanardy melalui sundulan keras. Bola pun menghujam gawang Perssu Sumenep. Skor pun menjadi 1-0 untuk Persesa Sampang.
Bagai tersengat gol tersebut, Perssu berusaha bangkit. Tim berjuluk Laskar Kuda Terbang tersebut berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga jeda babak I, skor tak berubah.
 
Saat babak II dimulai. Tensi pertandingan makin meninggi. Selain diwarnai aksi saling serang, pertandingan ini juga banyak diwarnai keributan antar pemain. Beruntung wasit berhasil meredam. Dan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Laskar Trunojoyo.
 
Dengan kemenangan ini, Persesa Sampang kian kukuh di puncak klasemen Grup P dan dipastikan lolos ke babak 12 Besar Divisi II Nasional. Karena setiap grup akan diambil juara dan runner up grup. Maka apapun hasil laga terakhir nanti, Persesa akan tetap lolos. Sementara bagi Perssu, masih menunggu hasil laha terakhir mereka melawan Bajul Ijo FC. (mad)

Email Autoresponder indonesia