Menang, Langsung Tembus 10 Besar

881 views

 

Zaenal Arif 96 Saat Berduel dengan Kiper Persela. Gol Tunggal Sang Kapten Jadi Penentu Kemenangan (Foto PT Liga Indonesia)

Zaenal Arif 96 Saat Berduel dengan Kiper Persela. Gol Tunggal Sang Kapten Jadi Penentu Kemenangan (Foto PT Liga Indonesia)


Menyalip Persela dan Persija | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Sumenep – Kemenangan Persepam Madura United (PMU) di laga terakhir mereka melawan Persela Lamongan (15/09), membuat anak asuh Daniel Rukito ini langsung naik dua peringkat. Jika sebelumnya ada di posisi 12, mereka kini menempati posisi 10 dengan mengumpulkan 43 poin. Bukan hanya Persela Lamongan, namun Persija Jakarta juga disalip oleh Zaenal Arif cs.

Hal ini terjadi karena pada waktu yang bersamaan, Persija dibekuk dengan skor 2-3 oleh tim tuan rumah Persisam Samarinda. Hasil tersebut membuat posisi mereka melorot dari 10 ke 11 di klasemen ISL saat ini.

Dengan pencapaian ini, tentu saja pihak managemen sangat puas. Karena sejak dimulainya putaran II kompetisi ISL 2013, managemen PMU memang langsung mencanangkan masuk 10 besar klasemen akhir. “Saat awal kompetisi, kami hanya menargetkan bertahan di ISL. Namun melihat performa anak-anak, kami tak ragu dengan target 10 besar di akhir kompetisi. Saya pikir itu target wajar dan tidak muluk-muluk meski kami termasuk rookie di level ISL”,terang Manager PMU Achsanul Qasasi pada maduracorner.com.

Posisi 10 ini sebenarnya belum aman bagi PMU. Karena Persija yang ada di peringkat 11 masih menyisakan 1 laga. Skuad Macan Kemayoran akan menantang klub peringkat 4 ISL saat ini, Mitra Kukar pada tanggal 18 september 2013 mendatang. Jika bisa memenangkan laga ini, Persija akan kembali menempati 10 besar. Sebaliknya, PMU bakal turun menempati ranking 11 di klasemen akhir.

Namun demikian, laga terakhir Persija akan terasa berat. Bukan hanya menjalani laga away ke Stadion Aji Imbut, tim Mitra Kukar tampaknya tetap ngotot memburu kemenangan di laga terakhir mereka. Selain ingin happy ending di kandang sendiri, skuad berjuluk Naga Mekes ini juga sedang memburu posisi runner up yang kini diperebutkan juga oleh Arema Cronous dan Persib Bandung.

Nah, andai Mitra Kukar tetap ngotot dan memperoleh kemenangan lawan Persija, posisi PMU di 10 besar klasemen akhir ISl akan tetap aman. Kita tunggu saja hasil laga antara Mitra Kukar vs Persija Jakarta 3 hari lagi. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia