“Menang Lawan Persela, Harga Mati!”

764 views
Skuad PMU-foto: Liga Indonesia

Skuad PMU-foto: Liga Indonesia

 
Kemenangan PMU Jadi Kado Indah Ultah K-Conk | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Persaingan menuju 4 besar di klasemen Grup II Kompetisi ISL 2014 cukup ketat. Untuk tim Persipura Jayapura dan Mitra Kukar, sepertinya sudah pasti keduanya bakal melaju mulus. Hal ini mengacu penampilan bagus dan skuad bintang yang mereka miliki. Sementara untuk posisi 3 dan 4, masih akan diperebutkan sejumlah tim.
 
Jika melihat track record penampilan dan perolehan poin, setidaknya ada 4 tim yang bersaing mengisi tempat tersebut. Mereka adalah Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persiram Raja Ampat dan Persepam Madura United (PMU). Mereka saat ini secara berturut-turut mengisi ranking 3-6 klasemen sementara dengan perolehan poin berdempetan.

Nah, laga home PMU malam nanti (5/6) melawan Persela di Stadion Gelora Bangkalan, bisa jadi salah satu laga penentu lolos tidaknya kedua klub ke 4 besar grup. Terutama bagi PMU selaku tuan rumah yang masih tercecer di posisi 6. Jika PMU mampu membekuk Persela, mereka akan naik ke posisi 5. Apalagi 2 hari berselang, Persiram harus melakoni laga away ke kandang Putra Samarinda. Namun jika yang terjadi sebaliknya, PMU makin sulit menembus persaingan ini. Sementara Persela bakal semakin menancapkan kukunya di 4 besar grup.

“Perolehan poin tim-tim grup II memang cukup ketat. Maka salah satu kunci kita bisa lolos atau tidak ke babak 4 besar ya harus bisa meraih poin penuh di setiap laga home”,ujar manajer PMU Achsanul Qasasi (AQ) kepada maduracorner.com, kamis pagi. “Serta sebisa mungkin berjuang keras merebut poin di laga-laga away”,tambahnya.

AQ pun berharap para pemainnya bisa memberikan penampilan yang terbaik saat menghadapi Persela. Apalagi, pertandingan ini merupakan laga home terakhir sebelum memasuki masa rehat kompetisi menjelang bulan Ramadhan. “Harus menang. Pertandingan lawan Persela ini harus kita menangkan. Pemain harus bisa memberikan yang terbaik bagi penampilan tim demi perbaikan posisi di klasemen. Kemenangan harga mati!”,tegas AQ.

Di sisi lain, jika PMU mampu memberikan kemenangan pada laga ini, tentu akan menjadi kado special bagi salah satu kelompok suporternya yakni K-Conk. Hal ini dikarenakan, tanggal 4 juni kemarin merupakan hari jadi yang ke-5 bagi fans fanatiknya tersebut. Bahkan rencananya, Mabes K-Conk sudah mempersiapkan pesta kembang api, flare dan smokebomb di atas tribun timur SGb begitu laga usai. (mad)

Email Autoresponder indonesia