Menangi Tandang Kontra Perseba, Toni Ho Puas

678 views
Arsitek Bajul Ijo-Toni Ho, akui puas atas torehan menang uston nawasi cs.foto : krism/mc.com

Arsitek Bajul Ijo-Toni Ho, akui puas atas torehan menang uston nawasi cs.foto : krism/mc.com

 

Bajul Ijo Penuhi Target Menang | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan-Hasil poin penuh yang berhasil dicuri anak asuhnya membuat lega pelatih Bajul Ijo (julukan Persebaya), Toni Ho. Pelatih keturunan tionghoa tersebut bahkan sangat mengapresiasi raihan kemenangan tandang Uston Nawawi cs atas tuan rumah Perseba Super Bangkalan (PSB) dengan skor 0-1.

“Hasil ini memang sesuai dengan target saya,” singkat Toni Ho dalam temu pers seusai laga lawatan kontra PSB dalam lanjutan ke 49 grup III Divisi utama di SGB, Sabtu (4/5) sore tadi.

Toni membeberkan, curian gol semata wayang itu juga berkat Lupicic yang dengan baik menjalankan instruksinya. Yakni melakukan tekanan melalui sektor kanan pertahanan Perseba yang lemah, terlebih pasca hengkangnya bek Mujib Ridwan menyusul dikeluarkannya kartu merah wasit.

“Pengamatan saya, Perseba nampaknya berupaya menjaga peluang seri dengan memperkuat pemain tengah. Jadi satu cara adalah mereka sering meninggalkan dua posisi wing (sayap). Makanya saya menginstruksikan Lopicic supaya meninggalkan posisi tengah (untuk) ke kiri (sektor kanan perseba),” ulasnya.

Disisi lain, menganalisa kondisi jalannya laga, Toni mengaku snagat kecewa atas kepemimpinan Subiantoro. Wasit asal Samarinda itu dinilainya kerap membuat keputusan yang banyak merugikan anak asuhnya.

“Saya gak mau cerita wasit, itu biarlah tim penilai (pengawas pertandingan) yang menilai. Dimana, sangat-sangat banyak kita dirugikan. Yang jelas harapan saya, tentu evaluasi bagi PSSI (agar) kedepan lebih bagus lagi,” sindir Toni Ho.(krs)

Email Autoresponder indonesia