Mendadak! Puluhan Polisi Jalani Tes Urine

1124 views

Mendadak! Puluhan Polisi Jalani Tes Urine


Sampang, maduracorner.com – Sebanyak 60 personel Polres Sampang terdiri dari perwira dan bintara menjalani tes urine untuk mengetahui ada tidaknya personel yang mengkonsumsi narkoba, Rabu (8/3/2017).
Tes urine ini dilakukan secara mendadak terhadap semua anggota polisi dari berbagai fungsi, yakni Satreskrim, Satnarkoba, dan Satlantas. Bahkan semua perwira yang akan juga diwajibkan tes urine. Untuk menghindari kecurangan, anggota provost menjaga ketat, saat perwira dan bintara di dalam toilet Polres Sampang.
Iptu Teguh Sujatmiko Kasi Propam Polres Sampang menegaskan, tes urine ini kita lakukan menggunakan test pack untuk menguji ada atau tidak zat amphetamin dan penggunaan narkoba lain oleh anggota polisi di Polres Sampang. Hasil dari tes urine, semuanya dinyatakan negatif.
“Tes urine itu merupakan perintah atasan (pimpinan) yang dilakukan secara periodik. Karena ini berkaitan dengan tanggung jawab tugas kita yang berkaitan target utama dalam penanganan kasus-kasus yang menjadi prioritas Polri, salah satunya adalah narkoba. Untuk itu yang pasti kita bersihkan dulu anggota kita,” tegas Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar melalui Kasi Propam.
“Yang terindikasi positif narkoba nantinya akan kita lakukan pemanggilan, dan akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku di jajaran Polri. Semuanya akan kita cek, yang pasti kita tidak suka anggota kita jadi pemakai,” tambah Iptu Sujatmiko.(san)
Penulis: Susanto 

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia