Menengok pelaksanaan Kurikulum 2013 Tingkat SMA

647 views

image

Bangkalan,Maduracorner.com – pelaksanaan kurikulum 2013 menyisakan banyak persoalan, mulai dari buku pegangan yang belum terbit, serta pelatihan bagi guru yang masih belum tuntas. Seperti apa penerapan kurikulum 2013 tingkat SMA di kabupaten Bangkalan ?

Berbicara masalah penerapan kurikulum 2013 khusus tingkat SMA sederajat, tidak akan pernah habis. Sebab penerapan masih hangat dan butuh waktu dalam pengimplementasiannya, begitu kata kepala sekolah (kasek) SMAN 2 Bangkalan, Abu Husnul Arkan saat mengawali pembicaraan dengan MC.com.

“Penerapan kurikulum 2013 butuh waktu karena selain merupakan barang baru, realisasinya juga harus sabar karena buku mapel sebagai salah satu pendukung suksesnya kuri kulum 2013 belum juga datang dari pusat,” ujar Husnul Arkan, Sabtu, (30/8/2014).

Tidak hanya itu, lanjutnya, untuk lebih mensukseskan  pelaksanaan kurikulum 2013 dilapangan. Baru – baru ini seluruh kasek SMA sederajat di Kabupaten diikutkan pendalaman tehnik terbaik pelatihan Implementasi kurikulum 2013 di SMP 2 Bangkalan yang dilaksanakan dari tanggal 23 hingga. 26 Agustus 2014 dengan harapan tahun ini kurikulum 2013 terealisasi secara baik disemua tingkatan sekolah.  “Para kasek hanya bertindak selaku manajerial saja, sedangkan pelaksana di lapangan adalah para guru. Jadi, kunci sukses penerapan kurikulum 2013 sangat tergantung dari kegigihan guru – guru didepan kelas termasuk dilapangan. Sedangkan Kuncinya lainnya adalah  buku-buku yang menjadi pegangan pokok harus secepatnya diterbitkan,” pungkas Harkan.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia