Mengaku Nabi Isa, Warga Bangkalan Diamankan Polisi

3271 views
image

Kapolres Bangkalan AKBP Windyanto Pratomo Saat Memberikan Keterangan Terkait Pengakuan Nur Tajib Sebagai Reinkarnasi Nabi Isa AS

Bangkalan, maduracorner.com – Nur Tajib (40) kini harus meringkuk di balik jeruji besi Polres Bangkalan. Warga Desa Patereman, Kecamatan Modung tersebut mengaku mendapat wahyu sebagai titisan nabi Isa untuk menyebarkan ajaran Tuhan.

“Orang yang bersangkutan kami amankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,”terang Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo kepada maduracorner.com, Sabtu (23/4/2016) petang.

Menurutnya, sejak bulan Januari 2016 sudah ada laporan terkait ajaran sesat itu. Namun, ketika ditelusuri yang bersangkutan tidak ada ditempat dan menghilang. Rupanya, saat kembali ke desa setempat, ia melanjutkan ajaran tersebut melalui pengajian. “Saat mendapatkan informasi dia datang langsung kami amankan,” paparnya.

Mantan Kapolresta Batu ini menjelaskan, berdasarkan hasil interogasi ada beberapa ajaran yang menyimpang ketika disampaikan saat melakukan dakwah. Misalnya, shalat jum’at yang tidak diwajibkan dan imam dengan bilal bisa saling bersahutan saat menjalankan sholat jamaah.

“Contohnya ketika imam membaca bismillahirrahmanirrahim, bilal menyambung dengan alhamdulillahrirabbilalami. Begitu seterusnya bacaan sholat jamaah. Selain itu, pembacaan syahadat dirubah dan shalat jum’at hukumnya tidak wajib,”imbuh Windyanto. (her/mad)

Penulis: Heryanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia