Mengaku Wartawan, Pengedar Uang Palsu Ditangkap

885 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Kepolisian Sektor Proppo Pamekasan menangkap Sahrawi, warga Desa Asam Rajah Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang karena diduga mengedarkan uang palsu di wilayah Proppo.

Pelaku ditangkap ketika meminta bantuan Fani untuk membeli setengah kilogram daging kepada Sulaiha yang dibayar menggunakan uang palsu pecahan Rp. 100 ribu.

Sulaiha yang mengetahui uang yang digunakan adalah uang palsu langsung memberitahu warga yang berada di pasar. Sehingga warga beramai-ramai menangkap Sahrawi.
“Karena saat itu ada petugas yang patroli, pelaku langsung diamankan untuk menghindari amukan massa,” kata Kapolsek Proppo IPTU. M. Ali Akbar, melalu Kanit Reskrim, Aiptu Sujinarto.

Dari diinterogasi oleh polisi pelaku sempat mengaku sebagai seorang wartawan. Namun setelah diminta kartu pengenalnya oleh penyidik yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan.
“Ketika diinterogasi oleh anggota kami sempat mengaku wartawan, setelah diminta kartu identitasnya tidak bisa menunjukkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Sujinarto polisi berhasil mengamankan 3 lembar uang palsu pecahan seratus ribu. Dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 244 KUHP.
“Ancaman hukumannya kurang lebih 12 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia