Mengenal Lebih Dekat Dengan Guru Bahasa Inggris SMAN Arosbaya, Allison Ridhina Dari California AS

Guru Magang Bhs Inggris  |  Oleh: Aryan

Allison Ridhina saat potho bersama Wartawan MC.com-Foto : Istimewa/MC.com

Allison Ridhina saat potho bersama Wartawan MC.com-Foto : Istimewa/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Rambutnya yang pirang, dan kulitnya yang putih membuat semua hadirin yang hadir pembagian raport kenaikan siswa kelas X dan XI SMAN 1 Arosbaya bersama kasek SMAN 1 Arosbaya memandang kepada sosok Allison Ridhina, ya dia adalah guru magang Bahasa Inggris  SMAN-1 Arosbaya, wanita kelahiran kota California Amerika Serikat (AS) ini akan mengajar di SMAN 1 Arosbaya.

“Saya baru seminggu disini (SMAN 1 Arosbaya) untuk magang sebagai guru bahasa Inggris,” ujar Allison Ridhina kepada MC.com dengan bahasa Indonesia yang lumayan lancar. Tapi saat bercakap-cakap dan ada Bahasa Indoesia yang tidak dimengerti. Dia minta MC.com menterjemahkan kedalam Bahasa Inggris.

Menurutnya, sebelumnya dia mendapat kesempatan tugas belajar di Fakultas Sastra jurusan Sastra Bahasa Indonesia Universitas Brawijaya Malang Jatim. Setelah lulus S.1 kemudian ditempatkan untuk mengabdi sebagai relawan dibidang pendidikan pada sebuah LSM bernama Peace Corp of Amerika Serikat, dia kemudian kembali ditugaskan membantu para siswa yang belum begitu fasih berbahasa Inggris di SMAN 1 Arosbaya terutama dalam bidang conversation.

“Saya tinggal dirumah kasek SMAN 1 Arosbaya dan saya senang bergaul dengan masyarakat sekitar termasuk dengan siswa SMAN 1 Arosbaya,” ungkap Allison, Sabtu (22/6).

Lebih lanjut Allison menjelaskan, selama 2 tahun di Kecamatan Arosbaya, waktu luangnya akan dipergunakan untuk belajar Bahasa Madura, kultur dan budaya orang Madura secara lebih mendalam lagi. “Waktu luang nanti,akan saya gunakan untuk belajar bahasa Madura, cultur dan budaya orang Madura. Kalau bahasa Jawa saya sudah bisa,” kata Allison. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia