Mengenal Lebih Dekat Duo Top Skorer Perseba Bangkalan

616 views

Fahmi dan Ridho Masing-Masing Cetak 17 Gol | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Selain menyabet gelar Juara Divisi III 2013/2014, Perseba Bangkalan juga menorehkan sederet prestasi di kompetisi amatir tersebut. Diantaranya, menjadi klub dengan rekor tak terkalahkan dan mampu memasukkan 65 gol serta hanya kemasukan 7 gol selama perputaran kompetisi. Prestasi lainnya yakni, dua punggawa mereka berhasil menjadi top skorer. Yaitu M Ridho Nurcahyo dan M Fahmi Al Ayyubi.

Kedua pemain lini depan tim berjuluk Laskar Ke’ Lesap tersebut masing-masing mengemas 17 gol. Urutan pencetak gol dibawah keduanya, juga pemain Perseba yakni Riki Hamzah dengan 16 gol. Seperti apa curriculum vitae kedua pencetak gol terbanyak tersebut?

M Ridho Nurcahyo merupakan pemain kelahiran Malang, 15 April 1993. Pemain yang biasa memakai nomer punggung 9 ini dikenal cukup mumpuni saat melakukan drible bola. Dengan gocekannya yang bagus, Ridho seringkali melakukan duel 1 lawan 1 hingga melewati pemain belakang lawan.
 
“Itu memang salah satu kelebihan yang dimiliki Ridho. Meski kadang terkesan agak egois kala membawa bola. Namun cara dia main seringkali menguntungkan kita karena mampu menarik 2-3 pemain lawan untuk mengawal dia”,puji pelatih kepala Perseba Bangkalan, Hanafing, dalam sebuah kesempatan kepada maduracorner.com.

Selain mempunyai kemampuan drible bola yang bagus, pemain yang sebelumnya bermain di Persisos Sorong Selatan ini juga memiliki kecepatan yang bagus pula. Dua factor inilah yang membuatnya bisa mencetak banyak gol selama pagelaran kompetisi Divisi III Nasional.
Terkait rencana kompetisi yang akan datang, Ridho tampaknya siap kembali memperkuat Perseba Bangkalan di kancah Liga Nusantara, kompetisi amatir hasil peleburan semua divisi amatir di bawah PSSI. “
Gak ada masalah. Saya siap main lagi disini mas. Hanya saja saya masih minta restu orang tua. Jika diijinkan, maka saya pasti main untuk Perseba lagi”,ungkapnya.

Apalagi menurut Ridho, kondisi tim saat ini cukup baik. Official tim, managemen hingga para pemain pun cukup kompak. Ditambah lagi gaya coach Hanafing saat memberi latihan pada pemain yang dirasanya bisa mengembangkan skill bermainnya. Faktor-faktor inilah menurut Ridho yang membuatnya nyaman di Perseba.

“Coach Hanfing tipikal pelatih keras. Dia suka menegur kita jika salah. Baik saat latihan maupun di laga resmi. Tp dia mampu memberi banyak ilmu bermain bola yang benar pada kita sebagai pemain baru”,jelas Ridho.

Top skorer lainnya adalah M Fahmi Al Ayyubi. Skill pemain asli Pasuruan ini sama dengan Ridho. Yakni banyak mengandalkan kecepatan lari dan drible bola yang apik. Dengan tubuh mungilnya, dia bisa meliuk-liuk melewati pemain belakang lawan. Bola hasil gocekannya tersebut seringkali diakhir dengan tendangan langsung ke gawang, atau dioperkan ke rekan satu timnya.

Sebelum masuk ke tim Pra Pon Jatim dan Perseba Bangkalan, pemain mungil ini sempat menimba ilmu di Indonesian Football Academy hingga akhirnya berkiprah di Timnas Pelajar Asia (U-15) mewakili Indonesia pada tahun 2010.

Bagi Fahmi, torehan gelar yang diraih Perseba Bangkalan cukup membanggakan dirinya. “Ya tentu bangga dan senang, mas. Bukan hanya saya, orang tua di rumah juga ikut bangga loh. Apalagi bisa menambah pengalaman tanding”,terang Fahmi kepada maduracorner.com usai penyambutan tim di Pendopo Agung Bangkalan beberapa waktu lalu.

Bagaimana dengan kompetisi musim depan? “Terus terang, saya cukup betah disini mas. Tim kompak, K-Conk Mania sebagai supporter juga hebat. Jika memang ditawari lagi main disini, saya pasti akan main disini lagi”,cetus Fahmi. (mad)
 
Biodata Pemain:
Ridho Nurcahyo
Tempat Tanggal Lahir: Malang, 15 April 1993
Tinggi/Berat Badam: 165/55
Posisi: Striker, Attacking Midfielder
Karir Bermain:
Persisos Sorong Selatan (Divisi I, 2012 – 2013)
Tim Pra Pon Jatim 2013 – Sekarang
Perseba Bangkalan 2013 – Sekarang
M Fahmi Al Ayyubi
Tempat Tanggal Lahir: Pasuruan, 21 Desember 1995
Tinggi/Berat Badan: 163/55
Posisi: Striker, Left/Right Winger, Attacking Midfielder
Karir Bermain:
SSB Indonesian Football Academy (IFA) Jakarta
Bajul Ijo Surabaya
Tim Pra Pon Jatim 2013 – Sekarang
Perseba Bangkalan 2013 – Sekarang