Mengenal lebih Dekat Komunitas Reptile Madura

1071 views

Mulai Kenalkan Reptile Ke Sekolah-Sekolah | Oleh : Achmad Baiquni

Komunitas Reptile Madura saat mensosiasialisasikan reptile kepada siswa - foto : Ubai/MC,com

Komunitas Reptile Madura saat mensosiasialisasikan reptile kepada siswa – foto : Ubai/MC,com

Maduracorner.com, Bangkalan – Binatang melata alias reptil seperti ular, biawak dan lain-lain, memang kerap menjadi musuh bagi masyarakat. Kesan buas, angker serta kandungan bisa yang membahayakan keselamatan itu, membuat banyak orang memilih mencari cara untuk memburu jenis makhluk berdarah dingin ini untuk dibunuh.

Namun tidak demikian dengan komunitas pecinta Reptile Madura. Kelompok pecinta binatang yang sudah berdiri 6 bulan lalu dan telah mempunyai anggota di 4 kabupaten di Pulau Madura ini bahkan mulai melakukan sosialisasi berupa edukasi sebagai pengenalan masyarakat terhadap banyak hal yang berkaitan dengan reptil. “Mendengar kata reptil, kebanyakan orang memang takut. Tapi sebenarnya Reptil adalah hewan peliharaan yang sangat mengasyikkan. Untuk itu saat ini kami sedang banyak melakukan sosialisasi berupa edukasi ke sekolah-sekolah.” Kata ketua komunitas Reptile Madura Danang.

Pria asal kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan itu menambahkan bahwa banyak hal positif yang bisa bermanfaat bagi masyarakat terkait sosialisasi yang dilakukannya. “Banyak hal yang kami sampaikan pada sosialisasi ini. Pengenalan reptil, mitos-mitos reptil hingga penanggulangan reptil buas. Saya pikir ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mayoritas belum mengenal reptil secara lebih mendalam.” Imbuh Danang.

Beberapa sekolah di kawasan kota Bangkalan, sudah didatangi.
“Alhamdulillah, sambutan teman-teman siswa sangat positif. Selanjutnya beberapa lembaga pendidikan yang lain juga akan kami datangi. Ini juga tindak lanjut dari kejadian seorang siswa SD yang digigit ular beberapa waktu lalu.” Pungkasnya. (bai/min)

Email Autoresponder indonesia